Sosialisasi Tanaman TOGA Dalam Pengelolaan PTM

Aditya Pertama 30 Agustus 2024 08:46:09 WIB

PoncoWarta - Bertempat dirumah Ibu Maryati selaku kader dusun Bayuran, dilaksanakan giat Sosialisasi tanaman TOGA dalam pengelolaan Penyakit Tidak Menular (PTM) pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun Bayuran yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UMY. Dilaksanakan pada hari selasa (27/08/2024) giat sosialisasi dihadiri oleh Ketua Badan Penyuluhan Pertanian (BPP)  Kapanewon Srandakan selaku narasumber, Pengurus serta anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) dan mahasiswa KKN UMY.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk penatalaksanaan penyakit tidak menular secara nonfarmakologi dengan pemanfaatan tanaman TOGA yang sudah sering dikonsumsi masyarakat. Hal ini ditujukan kepada masyarakat Dusun Bayuran terutama untuk kalangan pra lansia dan lansia, karena sebagian besar kalangan tersebut mempunyai keluhan terkait penyakit tidak menular seperti hipertensi, kolesterol, asam urat, dan diabetes. Adapun tanaman yang disosialisasikan seperti tumbuhan seledri, salam, pegagan, dan insulin.

Komentar atas Sosialisasi Tanaman TOGA Dalam Pengelolaan PTM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License