Pelaksanaan Posyandu dan Pemberian Imunisasi JE Dusun Babakan

Aditya Pertama 05 September 2024 19:45:24 WIB

PoncoWarta - Bertempa di rumah Agus Sriyono selaku kepala dusun Babakan Poncosari Sradnakan Bantul, dilasanakan giat pemeriksaaan posyandu terhadap balita dan Lansia. Dilaksanakan pada hari rabu (04/09/2024) giat posyandu ini rutin dilaksanakan oleh para kader kesehatan dusun babakan.

Dalam pelaksanaannya, giat posyandu ini melakukan pengecekan terhadap tumbuh kembang anak dan kesehatan lansia. seain melakukan rutinitas posyandu, dilaksanakan pula giat pemberian Imunisasi JE (Japanese Encephalitis). Imunisasi JE (Japanese Encephalitis) dilakukan secara masal saat ini di DIY saat ini adalah imunisasi tambahan bagi anak-anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun. Imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penularan penyakit Radang Otak pada anak.

Berdasarkan rekomendasi WHO dan Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI), sebelum introduksi atau penambahan imunisasi JE ke dalam program imunisasi rutin bagi bayi usia 10 bulan dimulai, maka diberikan imunisasi tambahan massal JE terlebih dahulu yang menyasar seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan kurang 15 tahun.

Komentar atas Pelaksanaan Posyandu dan Pemberian Imunisasi JE Dusun Babakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License