Pelaksanaan Upacara Dan Kirab Hari Jadi Kalurahan Poncosari Ke 78

Aditya Pertama 05 September 2024 19:46:28 WIB

PoncoWarta - Perayaan hari jadi Klaurahan Poncosari yang ke 78 diperingati pada hari Kamis (5/9/2024) dan bertempat di lapangan kalurahan Poncosari. Upacara dan kirab budaya yang digelar dalam rangka memperingati momen bersejarah ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta pejabat daerah.

Dalam laporan hari jadi kalurahan ini, H Supriyanto selaku Lurah Poncosari, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar peringatan hari jadi yang ke-78 ini menjadi momen evaluasi bagi seluruh warga masyaraka kalurahan Poncosari.

“Tema acara tahun ini, yaitu satriya saiyeg tumandang rila ing karya, yang mencerminkan komitmen untuk membangun kalurahan dengan teknologi yang tepat guna serta menjadikan Poncosari kalurahan yang mandiri, unggul, dan religius,” jelasnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi yang ke-78. Beliau mengapresiasi pemerintah kalurahan dan masyarakat Poncosari yang telah menunjukkan semangat gotong royongnya, berkontribusi pada kemajuan kalurahan.

Joko Purnomo berharap agar Kalurahan Poncosari terus menjadi kalurahan makmur, dengan rakyat yang rukun sejahtera. Perayaan hari jadi ini diwarnai dengan berbagai kegiatan budaya, termasuk kirab yang melibatkan berbagai elemen masyarakat serta pertunjukan seni dan budaya lokal. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan berdirinya kalurahan Poncosari ke-78, tetapi juga untuk melestarikan budaya yang ada di Kalurahan Poncosari.

Komentar atas Pelaksanaan Upacara Dan Kirab Hari Jadi Kalurahan Poncosari Ke 78

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License