Sosialisasi PMS Pada Program PPBMP Dusun Krajan

Aditya Pertama 20 September 2024 10:32:26 WIB

PoncoWarta - Melalui Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Pedukuhan (PPBMP) tahun anggaran 2024, pemerintah Kalurahan Poncosari kembali melaksanakan giat sosialisasi terkait dengan bidang kesehatan yang merupakan salah satu program dalam pelaksanaan PPBMP. Sebelumnya, PPBMP merupakan program pembangunan yang diusulkan berdasarkan musyawarah masyarakat padukuhan, dilaksanakan oleh pemerintah kalurahan bersama masyarakat padukuhan, dibiayai dengan bantuan keuangan oleh pemerintah kabupaten kepada kalurahan, serta swadaya masyarakat.

Dilaksanakan pada hari kamis (19/20/2024) giat sosialisasi bertempat di rumah bapak Pagiyanta selaku kepala dusun Krajan. Hadir dalam giat sosialisasi tersebut Lurah Poncosari, Narasumber dari Puskesmas kapanewon Srandakan, Dukuh Krajan beserta para peserta sosialisasi di dusun Krajan.

Dalam sambutannya, H Supriyanto selaku lurah Poncosari berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi para peserta sosialisasi dan untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pada sosialisasi kali ini diisi oleh dokter Nabila dari puskesmas kapanewon Srandakan dengan memberikan materi mengenai Penyakit menular seksual (PMS). Dalam materinya dijelaskan bahwa Penyakit menular seksual (PMS) merupakan infeksi yang penularannya terjadi melalui hubungan seksual. Penyakit kelamin ini menular lewat sperma, darah, cairan vagina, ataupun cairan tubuh lainnya. Penularan PMS juga dapat terjadi dari ibu hamil kepada janin didalam kandungan atau usai bayi dilahirkan. Selain itu penggunaan jarum suntik secara berulang atau bergantian juga bisa meningkatkan resiko seseorang tertular PMS.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License