GAIN, Kunjungan Rumah Produksi Tempe Koro Berlian Progo

Aditya Pertama 26 September 2024 15:30:23 WIB

PoncoWarta - Rumah Produksi Tempe Koro dengan kelompok wanita mandiri “Berlian Progo” dusun Babakan Poncosari Srandakan mendapat kunjungan dari Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN). Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) sendiri merupakan sebuah organisasi non-provit yang berpusat di Geneva, Switzerland, dan memiliki kantor di Jakarta. Kunjungan dilaksanakan pada hari selasa (24/09/2024) bersamaan dengan kedatangan dari Panewu Srandakan yang juga sedang melaksanakan agenda kunjungan terhadap Rumah Produksi Tempe Koro Berlian Progo.

Dalam pemaparannya oleh saudara Eris selaku perwakilan dari Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) menyampaikan bahwa organisasi GAIN ini tertarik dengan adanya rumah produksi tempe koro, dimana salah satu kegiatan maupun program dari organisasi GAIN ini berkaitan dengan sumber protein yang rendah jejak karbon yaitu salah satunya tempe kacang koro. Oleh sebab itulah GAIN memilih rumah produksi tempe koro ini sebagai tujuan dalam kegiatan yang sedang dilaksanakan berkaitan dengan akanan sehat sumber protein.

Ibu Winarti selaku salah satu dari pengurus rumah produksi tempe koro menyambut dengan baik terkait dengan kunjungan dari organisasi GAIN dimana kunjungan tersebut merupakan sebuah apresiasi terhadap produksi tempe koro yang dilakukan oleh Kelompok Berlian Progo. Beliau berharap atas kunjungan tersebut dapat lebih mengenalkan mengenai tempe koro dari rumah produksi Berlian Progo Dusun Babakan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License