Pelaksanaan Cek Kesehatan Bagi Calon KPPS Kalurahan Poncosari

Aditya Pertama 26 September 2024 15:31:15 WIB

PoncoWarta - Bertempat di ruang PSS Kalurahan Poncosari dilaksanakan giat cek kesehatan terhdap para calon KPPS di wilayah Kalurahan Poncsoari. Dilaksanakan pada hari kamis (26/09/2024) giat cek kesehatan para calon KPPS ini dimulai pda pukul 08.00 WIB. Merujuk pada pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul bahwasannya semua calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang melakukan tes kesehatan sebagai syarat menjadi KPPS di Pilkada 2024 tidak dipungut biaya alias gratis. Pembebasan biaya pada tes kesehatan ini merupakan kebijakan terbaru dari Pemerintah Kabupaten Bantul dari hasil rapat tertanggal 16 September 2024 lalu, peserta hanya diharuskan untuk membawa KTP dan mengidi formulir yang telah disediakan.

Pada pelaksanaannya, cek kesehatan bagi calon KPPS ini diikuti oleh 96 peserta yang akan mendaftar menjadi KPPS di 20 TPS kalurahan Poncosari. Standar kesehatan bagi calon anggota KPPS yang diterapkan pada Pemilu Serentak 2024 kembali diberlakukan untuk Pilkada 2024. Oleh karena itu, calon anggota KPPS diwajibkan menjalani tes kesehatan, khususnya terkait gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License