Revitalisasi dan Pertemuan Posyandu Remaja

Aditya Pertama 05 Oktober 2024 20:39:56 WIB

PoncoWarta - Bertempat di pendopo kalurahan Poncosari, dilaksanakan giat pertemuan dan sosialisasi mengenai revitalisasi dan pembentukan posyandu remaja. Dilaksanakan pada hari jumat (04/10/2024) giat pertemuan dan sosialisasi dihadiri oleh Petugas perwakilan dari Puskesmas Kapanewon Srandakan, Lurah Poncosari, Kamituwa Poncosari, pendamping kalurahan serta para peserta sosialisasi.

Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja merupakan sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan.

Posyandu remaja dijalankan oleh setiap kader remaja di masing-masing dusun. Jumlah kader di setiap posyandu ini sangat fleksibel tergantung dengan kebutuhan masing-masing posyandu. Adapun kriteria kader posyandu remaja, yaitu berusia antara 10-18 tahun, mau secara sukarela menjadi kader, dan berdomisili di wilayah posyandu remaja tersebut berada. Pada saat posyandu remaja juga dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KiE ( konseling, informasi, dan edukasi).

Komentar atas Revitalisasi dan Pertemuan Posyandu Remaja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License