Penyuluhan Stunting Pada Program PPBMP Dusun Kukap

Aditya Pertama 15 Oktober 2024 10:19:31 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah Ali Rubiyanto selaku kepala dusun Kukap, dilaksanakan giat penyuluhan stunting melalui program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP). Dilaksanakan pada hari senin (14/10/2024) giat penyuluhan stunting dihadiri oleh narasumber dari puskesmas Kapanewon Srandakan Drg. Kristinawati, Lurah Poncosari, Kepala dusun Kukap beserta para tamu terundang pada giat penyluhan.

Mengawali kegiatan penyuluhan acara dibuka dengan bacaan basmallah oleh seluruh hadirin penyuluhan dan dilanjutkan dengna sambutan dari kepala dusun Kukap, Ali Rubiyanto. Beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada para narasumber dan para peserta kegiatan penyuluhan atas kehadiran dan diharapkan untuk para peserta dapat mengikuti giat penyuluhan hingga akhiur dan dapat menambil manfaat dari adanya giat penyuluhan.

Selanjutnya H Supriyanto selaku Lurah Poncosari memberikan sambutan mengenai kesehatan, dimana diharapkan bahwa para peserta dapat memanfaatkan kesehatan yang dimiliki sebelum adanya sakit dan dapat menjaga kesehatan secara maksimal. Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan dari program PPBMP ini dapat bermanfaat bagi para peserta penyuluhan.

Acara inti disampaikan oleh Drg. Kristinawati selaku narasumber dari puskesmas Kapanewon Srandakan, dalam materinya beliau menyampaikan mengenai hubungan stunting dengan keperawatan gigi. Dimana dalam prakteknya, kebersihan seluruh anggota badan harus dijaga tidak terkecuali dengan kebersihan gigi. 

Komentar atas Penyuluhan Stunting Pada Program PPBMP Dusun Kukap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License