Pemberian Vaksin, Upaya Pencegahan PMK Pada Hewan Ternak

Aditya Pertama 17 Oktober 2024 12:34:27 WIB

PoncoWarta - Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Srandakan -Sanden melaksanakan giat pemberian Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah dusun Godegan Poncosari Srandakan. Dilaksanakan pada hari rabu (17/10/2024) giat pemberian vaksin dilakukan pada pagi hari. Penyuntikan dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang telah merebak dalam beberapa wilayah di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh PMK pada peternakan dan kesehatan masyarakat.

Selain pemberian vaksin PMK, petugas Puskeswan juga memberikan penyuluhan kepada peternak tentang pentingnya kebersihan dan sanitasi yang baik untuk mencegah penyebaran PMK. Masyarakat diajak untuk selalu melaporkan secara cepat jika ada indikasi gejala PMK pada hewan ternak, sehingga langkah-langkah pencegahan lebih lanjut dapat segera diambil.

Diharapkan, dengan implementasi program vaksinasi massal ini, Puskeswan dapat membantu menciptakan lingkungan peternakan yang lebih aman dan bebas dari PMK, serta memberikan perlindungan maksimal bagi hewan ternak dan masyarakat.

Komentar atas Pemberian Vaksin, Upaya Pencegahan PMK Pada Hewan Ternak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License