Penyuluhan Stunting Melalui Program PPBMP Di Dusun Cangkring

Aditya Pertama 23 Oktober 2024 08:46:12 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah bapak Basuki Rahmad selaku kepala dusun Cangkring Poncosar Srandakan Bantul, dilaksanakan giat penyuluhan stunting melalui program PPBMB. Dilaksanakan pada hari senin (21/10/2024) giat penyuluhan stunting dihadiri oleh narasumber dari puskesmas kapanewon Sradnakan Dr. Rizal, LUrah Poncosari, kepala dusun Cangkring, kader kesehatan dusun dan beberapa perwakilan ibu hamil dan memiliki balita.

Dalam sambutannya, H Supriyanto mengharapakan untuk para peserta penyuluhan dapat mengambil ilmu dan dapat menerapkan dalam kehidupan keluarga masing-masing. Beliau juga mengharapkan para peserta penyuluhan untuk selalu berperan aktif untuk menjaga asupan gizi bagi masing-masing keluarga, sehingga stunting dapat diminimalisir.

Dalam materinya, Dr. Rizal selaku narasumber memaparkan mengenai penanganan pertolongan pertama pada anak yang sakit. Diberikannya materi ini adalah sebagai harapan agar para orangtua dapat memberikan pertolongan pertama sesuai prosedur kepada anak sebagaimana gejala masing-masing penyakit yang diderita anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License