Kunjungan Industri Oleh Mahasiswa Pertamina Foundation Di Rumah Produksi Tempe Koro Berlian Progo

Aditya Pertama 25 Oktober 2024 09:10:09 WIB

PoncoWarta - Sebanyak 70 mahasiswa penerima beasiswa dari PT. Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation melaksanakan giat kunjungan terhadap rumah produksi tempe koro kelompok Berlian Progo Dusun Babakan Poncosari Srandakan Bantul. Dilaksanakan pada hari rabu (23/10/2024) giat kunjungan oleh para mahasiswa ini diterima langsung oleh para pengurus rumah produksi tempe koro kelompok Berlian Progo.

Kunjungan dari para mahasiswa ini merupakan salah satu program pembelajaran diluar lingkungan kampus bagi mahasiswa. Diharapkan dengan adanya kunjungan industri ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang dunia industri khususnya pada produksi pengolahan tempe koro serta memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang dunia kerja.

Menyambut atas kedatangan peserta kunjungan industri dari para mahasiswa beasiswa Pertamina, para pengurus rumah produksi tempe koro kelompok Berlian Progo secara maksimal meberikan penjelasan mengenai tahapan pembuatan olahan dari bahan tempe koro hingga hasil produksi berupa keripik koreo, cookies koro maupun bakpia dari tempe koro.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License