Inovasi, BUMDes Mukti Lestari Mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna

Aditya Pertama 22 Desember 2020 09:19:57 WIB

PoncoWarta - BUMDes Mukti Lestari Kalurahan Poncosari mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna tahun 2020 Kabupaten Bantul yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Bantul pada hari Senin (21/12/2020.

Pada Gelar Teknologi Tepat Guna tahun 2020 Kabupaten Bantul ini dilaksanakan sebagai media untuk mensosialisasikan secara luas kepada masyarakat tentang arti pentingnya keberadaan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) dalam pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan dan mengembangkan teknologi tepat guna yang mudah, sederhana, murah dan ramah lingkungan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, juga untuk memperkuat pemahaman, komitmen dan kapasitas Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam pemberdayaan masyarakat sebagai upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemanfaatan teknologi tepat guna.

BUMDes Mukti Lestari Kalurahan Poncosari sebagai salah satu peserta dalam kegiatan ini memberikan presentasi mengenai Instalasi pengolahan sampah organik rumah tangga yang ramah ibu dan anak Komposter 3in 1. Banyaknya sampah yang dihasilkan masyarakat merupakan salah satu latar belakang dibuatnya komposter ini sebagai salah satu langkah mengolah kembali sampah yang dihasilkan oleh masyarakat. Pembuatan komposter ini dilakukan langsung oleh KONCO Pilah yang merupakan unit usaha pengelolaan sampah BUMDesa Mukti Lestari, yang mulai beroperasipada 6 Januari 2020.

Komentar atas Inovasi, BUMDes Mukti Lestari Mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License