Tingkatkan Sektor Peternakan, Bupati Bantul Launching SIKOMANDAN

Aditya Pertama 06 April 2021 11:37:49 WIB

PoncoWarta - Bertempat di Kandang Kelompok Ternak (KKT) Sido Dadi dusun Krajan kalurahan Poncosari kapanewon Srandakan kabupaten Bantul, Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih melaunching program Sapi Kerbau Kalau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) tahun 2021, senin (05/04/2021).

Kegiatan launching program Sikomandan ini dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat yang positif bagi semua yang terlibat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, bupati Bantul H Abdul Halim Muslih beserta rombongan, Komisi B DPRD Bantul, Asisten bidang perekonomian Bantul, Muspida bantul, DPPKP kabupaten Bantul, Panewu Srandakan, Danramil serta kapolsek Srandakan, Lurah Poncosari beserta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala DPPKP Bantul Yus Warseno menyampaikan bahwa kabupaten Bantul merupakan wilayah penyangga hasil peternakan yang mencapai 70% di wilayah DIY. Peternakan merupakan salah satu sektor dari ketahanan pangan di Indonesia, maka dari itu perlu lebih ditingkatkan lagi dalam menghasilkan daging sebagai salah satu roda penggerak ekonomi warga masyarakat.

Joko Waluyo selaku Kepala Bidang Kesehatan Hewan DPPKP Bantul melaporkan bahwa wilayah bantul selatan ini yang terdiri dari 3 kapanewon sangat berpotensi untuk dilaksanakannya program Sikomandan, dan salah satunya ada di kapanewon Srandakan khususnya kalurahan Poncosari.

Sementara itu, dalam sambutannya H Adbul Halim Muslih selaku Bupati Bantul menyamnpaikan bahwa sektor pertanian di Bantul merupakan salah satu penyumbang produk nasaional bruto yang cukup besar selain sektor industri dan pariwisata. Sektor pertanian yang merupakan salah satu prioritas pembangunan ini juga perlu peningkatan produktivitas dengan dukungan dari sektor petrnakan.
"Dengan harapan produktivitas ternak di Bantul terus ditingkatkan dan menuju swasembada daging tahun 2026, maka saya mendukung dan sangat mengapresiasi adanya program Sikomandan ini", ujar Bupati Bantul.

Usai memberikan sambutan, H Abdul Halim Muslih dengan simbolis memukul gong sebagai mulainya launching program Sikomandan tahun 2021.

 

Komentar atas Tingkatkan Sektor Peternakan, Bupati Bantul Launching SIKOMANDAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License