Vaksinasi Lansia Kalurahan Poncosari

Aditya Pertama 15 April 2021 11:13:53 WIB

Poncowarta - Bertempat di pendopo kalurahan Poncosari, Puskesmas Kapanewon Srandakan bekerjasama dengan pemerintah kalurahan Poncosari melaksanakan vaksinansi terhadap lansia di wilayah kalurahan Poncosari. Diikuti oleh 50 lansia yang telah masuk dalam pendataan untuk diberikan vaksin, vaksinasi dilaksanakan pada hari kamis (15/04/2021) pada pukul 09.00 WIB.

Dalam pelaksanaannya, para lansia yang telah terdaftar untuk diberikan vaksin pertama kali melakukan registrasi pendaftaran pada meja 1 yang kemudian dilanjutkan daengan cek kesehatan yang dilakukan di meja 2. Setelah dinyatakan sehat dan siap untuk di vaksin, lansia menuju ke meja 3 dan menuju meja 4 untuk menyerahkan bukti telah divaksin.

Setelah divaksin, para lansia diminta untuk menunggu selama 30 menit guna untuk observasi dan diharapkan untuk memberikan informasi tentang gejala setelah vaksin jika mendapati ada efek samping dari vaksinasi tersebut.

Menurut Sumartono sebagai salah satu peserta vaksinasi, beliau menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait yang telah mengadakan vaksinasi gratis kepada para lansia. Beliau juga berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat terhindar dari virus Covid-19.

Komentar atas Vaksinasi Lansia Kalurahan Poncosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License